Memilih Model Lantai Kayu Yang Baik Untuk Kebutuhan Anda

harga lantai vinyl di jakarta

Sejalan dengan membludaknya penggemar parket kayu, dengan demikian model lantai kayu ini mulai tersedia banyak sekali yang menyebabkan acapkali anda menjadi bingung memutuskan lantai kayu parket yang mana yg tepat buat tempat tinggalnya. Dengan demikian supaya pembeli mendapatkan jenis & model yg pas untuk mendesain ulang kantornya, ada baiknya penggemar suasana etnik mencari tahu lebih dahulu bermacam-macam tipe lantai kayu yg saat ini dijual.

Yang awalnya perlu diketahui sama pengguna adalah jika setiap model punya sifat sendiri-sendiri. Maka jangan asal-asalan memutuskan, nanti kamu pasti gigit jari. Karenanya saya sarankan anda membaca pembahasan yang berikut ini dulu, biar anda benar-benar memperoleh jenis lantai kayu yang paling baik atau sesuai buat kebutuhan anda.

Ini adalah sejumlah model parket kayu yg saat ini dijual. Saya akan menggolongkan ini melihat pada bahan pembentuknya. Perhatikan dengan teliti.

– Lantai Kayu Vinyl. Ini ialah lantai bermotif kayu buat dalam rumah yang terbuat dari material PVC yaitu bahan plastik. Jenis lantai pvc vinyl kayu ini harganya sangat murah jika dibandingkan lantai yang lainnya. Termasuk salah satu lantai corak kayu yg laris di pasaran.

– Lantai Kayu Decking. Lantai parket ini sebenarnya diciptakan untuk outdoor semisal sisi pinggir kolam ikan, tempat renang serta rute ke pendopo atau dipadukan dengan taman. Bahan kayu yang difungsikan umumnya kayu-kayu yang sekelas ulin (kayu besi), yang amat padat, dibor aja susah payah hehehe.

– Lantai kayu parket Engineered. Parket kayu ini biasanya disebut Hybrid oleh karena merupakan gabungan dari

harga lantai vinyl di jakarta
jual lantai vinyl di jakarta

lantai parket laminate HDF yang digabungkan dengan kayu solid ditengahnya. Dipakai buat perakitan dalam rumah.

– Lantai parket Laminate. Lantai kayu ini terbuat dari serbuk kayu yang dipadatkan yg selanjutnya dicetak berdasarkan ukuran tertentu. Biasanya disebut HDF atau High-density Fiberboard. Lebih kuat dari material MDF atau Medium-Density yang pada umumnya di jual di showroom furniture. HDF ini selanjutnya di press menggunakan pola seperti permukaan kayu yang sebelumnya dicetak di decorative paper, lalu dilapisin lapisan anti-scratch, dan lain-lain (alumunion oxide). Difungsikan buat perakitan dalam rumah.

– Parket kayu Anti-Air serta Rayap. Jenis lantai ini memang didesain guna pemasangan di wilayah dalam ruangan yg lembab, berair dan penuh rayap. Bahan yang dimanfaatkan umumnya PVC ada juga jenis bahan plastik yang lainnya. Lapisan PVC itu lalu dipress pakai pola serupa tekstur permukaan kayu yang dicetak pada decorative paper lalu dilapis lapisan overlay yaitu aluminium oxide.

– Lantai kayu Solid. Model ini merupakan parket kayu dalam ruangan yg dibuat murni dari kayu, dengan demikian jika dilihat permukaannya juga murni seperti ciri bahan kayu. Di Indonesia umumnya parket kayu solid ini terbuat menggunakan kayu ulin, kumea, jati, dll. Proses produksinya dibuat dari kayu gelondongan (log) yang dipotong2 menggunakan alat cetakan biar jadi lebar tertentu yg bisa disatukan memakai konsep Lidah dan Ceruk.

Itulah sedikit pembahasan dari saya, bijak-bijaklah memilih lantai motif kayu yg tepat. Lantai vinyl motif kayu pun bisa jadi pilihan yang tepat kok untuk tempat-tempat tertentu yang butuh pijakan empuk, namun tetap bernuansa etnik, seperti masjid, atau rumah sakit. Sekalipun lantai vinyl lebih empuk, namun untuk kesan etniknya tetap kalah dengan lantai parket laminate. Salah satu perusahaan yang menjual kedua jenis lantai itu yang saya rekomendasikan adalah Selgrid